www.rajaampatunik.comwww.rajaampatunik.com
Forgot password?

Akomodasi

Resort dan Homestay

Penginapan di Raja Ampat memberlakukan harga dihitung per kepala bukan per kamar. Jadi jika satu kamar diisi dua orang maka harga yang harus dibayar dikali dua.
Umumnya fasilitas kamar mandi bagi para tamu adalah kamar mandi sharing. Jika Anda ingin kamar mandi pribadi di kamar Anda, harga kamarnya sangat mahal.
Kebanyakan penginapan – bahkan resort sekalipun, jarang yang memiliki fasilitas shower air panas.  Hanya beberapa resort yang masuk katergori mewah yang memiliki fasilitas shower air panas.

Listrik

Raja Ampat adalah wilayah yang masih sangat terbatas untuk aliran listrik.
Sebagian penginapan menyalakan listrik hanya dari jam 6 sore hingga jam 12 malam. Umumnya penginapan di Raja Ampat menggunakan genset/generator karena tidak semua wilayah teraliri listrik dari PLN.

Makanan

Makanan utama penduduk Raja Ampat adalah ikan dan nasi. Namun makanan tradisional orang Papua adalah Papeda, yaitu bubur sagu. Tidak ada warung atau restoran di kepulauan Raja Ampat. Biasanya makanan disediakan oleh pihak penginapan. Warung-warung baru ada di wilayah kota Waisai.

Jaringan

Sinyal handphone sangat terbatas di pulau-pulau Raja Ampat. Sinyal hanya dapat dijangkau mendekati wilayah kota Waisai dan hanya ada sinyal dari provider Telkomsel. Jangan mengharapkan ada wifi di penginapan Anda.

Bank, ATM, dan Money Changer

Bank dan ATM hanya ada di kota Waisai, yaitu Bank Mandiri, BRI, dan BNI. Bank BCA hanya ada di kota Sorong. Di Raja Ampat tidak ada money changer. Bagi wisatawan asing sebaiknya membawa uang cash dalam Rupiah dengan jumlah yang cukup.

Kartu Kredit dan Kartu Debit

Di kepulauan Raja Ampat tidak bisa melakukan transaksi dengan kartu kredit atau kartu debit. Semua transaksi dilakukan secara cash dalam mata uang Rupiah.