Biaya Wisata Raja Ampat

Biaya wisata Raja Ampat – Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata dengan panorama yang sangat indah dan merupakan tempat wisata yang sangat wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Alasan wajib dikunjungi adalah sebab kekayaan yang dimilikinya, kekayaan flora dan fauna melimpah di sana.

Mengenai berkunjung ke Raja Ampat, hal pertama yang menjadi perencanaan adalah biaya wisata Raja Ampat. Tidak bisa dipungkiri bahwa, biaya adalah faktor penting yang harus dimiliki seseorang dalam melaksanakan suatu hal yang membutuhkan pengeluaran dalam faktor ekonomis. Sekarang akan dibahas berapa sebenarnya biaya wisata Raja Ampat Papua.

Biaya yang dikeluarkan oleh wisatawan, tidak selamanya mahal. Pemikiran anda jangan menyamakan harga sewa penginapan atau hotel dan juga akomodasi transportasi yang mahal seperti di luar negeri, sebenarnya untuk melakukan wisata ke Raja Ampat ada beberapa yang perlu anda lakukan.

Biaya Wisata Raja Ampat

Biaya Wisata Raja Ampat

Anda bisa melakukan pengecekan secara rutin terhadap situs-situs yang menawarkan paket wisata ke Raja Ampat. Dari situs tersebut anda bisa mencari informasi biaya wisata Raja Ampat dan juga bisa melakukan transaksi pembelian secara langsung lewat online. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui.

  1. Jika anda dari Jakarta, anda bisa memesan penerbangan ke Sorong. Anda bisa melakukan transaksi pembelian tiket pesawat berbagai macam jenis yang menyediakan jasa penerbangan Jakarta-Sorong. Tiket yang perlu dikeluarkan pulang pergi sekitar 5 jutaan. Selanjutnya untuk penginapan hotel atau homestay yang ditawarkan di sana tidak lebih sari 1 juta per malamnya. Jadi biaya wisata Raja Ampat yang dikeluarkan sekitar 6 sampai 7 juta rupiah. Sedangkan yang membedakan adalah biaya berlibur anda di sana, semakin banyak shoping dan lain sebagainya, itulah yang membuat dana wisata anda semakin mahal.
  2. Sampai di Sorong anda menuju pelabuhan, kalau tidak ada yang menjemput. Anda bisa naik angkot dengan biaya yang cukup terjangkau sekitar 5 sampai 10 ribu rupiah per orangnya.
  3. Setelah menuju Pelabuhan perjalanan di lanjutkan menuju ibukota Raja Ampat. Cara kita sampai ke sana adalah dengan naik kapal rakyat, dimana ongkos yang dibanderol sekitar 150 ribu per orangnya. Perjalanan untuk sampai Waisai membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.
  4. Setelah sampai di Waisai, seperti yang sudah di bahas di atas, hotel atau penginapan yang ditawarkan tidaklah mahal. Rata-rata menawarkan penginapan 300 sampai dengan 500 ribu rupiah per malamnya.

Baca Juga : Paket Wisata Raja Ampat Papua

Pengunjung Juga Mencari:

  • biaya yg dikeluarkan untuk berwisata di raja ampat dan kayaking
  • cara membuat paket wisata raja ampat 3 hari 2 malam
  • paket raja ampat satu jutaan